Berita Balap dan Otomotif Terkini

Riding 100km Bersama CB150X, Gini Rasanya ..

Sebelumnya di launching area Jateng cuma test ride di area parkir, nah kemaren (19/4) bersama komunitas CB150X Jateng nyobain lagi CB150X di acara Ngabuburide Bareng CB150X.

Kirain cuma rolling city rupanya “rolling antar siti” maksudnya antar kota, ke Bandungan sudah termasuk antar kota kan? hehehe

Jalur yang dilewati ke arah gunung pati – boja – limbangan – pakis – bandungan. Ini jalurnya ajib dan favorit saya banget karena selain viewnya cakep jalurnya lengkap, ada tikungan aduhai, tanjakan dan jalan bumpy, cocok buat ngetes motor harian.

Dimulai dari jalur kota yang sudah padat karena jam pulang kerja, saya lebih nyaman pakai gigi 2 dan 3 supaya meredam akselarasi CB150X yang galak, melewati Manyaran langsung menuju Gunung Pati, disini jalan mulai basah karena hujan mulai turun.

Beberapa kali ngerem mendadak efek agak ngebut, karena unit yg saya pakai sudah ada fitur ABS jadi rem gak ngunci jadi aman.

Akselerasi dan torsi ternyata turah turah untuk melibas tanjakan di gunung pati, tapi karena sudah mepet jam buka puasa, ternyata kita ubah jalur lewat jalan Ungaran – Bawen menuju Jimbaran.

Entah kenapa sya merasakan feel berkendaranya mirip mirip CRF250 Rally, yang beda di torsi dan suspensi belakang saja di CB150x berasa lebih stiff. Kalo USD depan lembut saya gak komplen di bagian ini.

Handling enak motor berasa ringan meski terlihat kekar, sayang aspal basah jadi kurang bisa manuver lebih, takut ndlosor maklum bukan remaja lagi wkwkwk.

Sayangnya kemaren lupa reset avg bbm di speedometer jadi belum terukur konsumsi bensinnya. Mungkin next time kita ukur ya kalo sudah dapet unit review harian.

%d bloggers like this: