Berita Balap dan Otomotif Terkini

Honda Stylo 160 Saya “Siksa” | Ngabuburide Bareng Honda Stylo 160

Sangat disayangkan pada saat rilis area Jawa Tengah saya absen, jadi gak bisa merasakan impresi dari Honda Stylo 160. Tapi rejeki gak kemana, undangan masuk untuk Ngabuburide pake Honda Stylo, jadi gak cuma sesi test ride malah medium trip. Alhamdulillah

Start dari Astra Motor Semarang di jalan Gajah Mada, rombongan Blogger Vlogger dan Media menggelar kegiatan Ngabuburide bertajuk “Honda Stylo Fashion Urban City Rolling” pada Rabu kemarin (23/04/24). Skutik Premium Fashionable pertama di Indonesia Honda Stylo 160 ini, kita gunakan untuk berkeliling dan menikmati keindahan panorama kota Semarang dengan melewati landmark khas Kota Semarang.

Dengan rute dari titik kumpul awal di Astra Motor Center Semarang, para peserta melewati Tugu Muda Semarang menuju ke Sam Poo Kong untuk berkonten asik ditempat, kemudian melanjutkan perjalanan melewati jalan tanjakan Kolonel Sugiono, suasana hijaunya Desa Wisata Kandri, Jatibarang, hingga jalan Kalimas, menuju ke BSB Semarang dengan titik kumpul buka bersama di Kopi Blirik BSB yang lokasinya berada dikelilingi area persawahan, syahdu Poll. Total jarak tempuh perjalanan kurang lebih 60km. Lumayan ya !
Biar makin Fun para jurnalis dan blogger vlogger diberikan 2 tantangan pada kegiatan ini. Pertama menggunakan “Fashion Skena Ngabuburide Competition” dengan hadiah jaket hoodie eksklusif Honda Stylo 160 untuk 2 orang pemenang dengan kostum dan foto terbaik serta “Ngabuburide Stylo Reels Competition” untuk menyampaikan gaya, moment, hingga kenyamanan menggunakan Honda Stylo 160 selama rolling city ini.

Fashionable style ini dilakukan untuk mendukung tagline dari Honda Stylo 160 ini sendiri yaitu #FashionMeetsPower dimana setiap pengendaranya dapat mengekspresikan diri dan gaya busana sesuai dengan design motor idaman Honda Stylo 160. Meskipun menggunakan gaya fashion skena, para peserta tetap mengutamakan #Cari_Aman berkendara dan memakai riding gear lengkap saat melakukan rolling city bersama ini.

Impressi selama menggunakan Honda Stylo 160 menurut saya ada di handling, riding position dan performa mesin.
1. Handling, karena menggunakan rangka ESAF bobot dari Honda Stylo 160 ini terasa ringan, sehingga cocok untuk manuver dalam kota yang padat, padahal ini motor aslinya gede banget lho.

2. Riding Position, meski menggunakan basis mesin dan rangka dari Vario 160, tapi riding positionnya dengan postur saya 170cm lebih rileks ini dibanding Vario 160 yg mana posisi setang lebih rendah.

3. Performa Mesin, pernah nonton bahasan motor ini di Youtube Media Nasional bahwa tarikan atau akselerasi Stylo 160 tidak beringas seperti Vario 160, tapi bagi saya sudah cukup karena motor ini diperuntukan untuk riding santai, justru heran waktu melibas tanjakan tenaganya gak kedodoran dari putaran mesin bawah sampai menengah. Waktu pulang dari Lokasi Kopi Blirik coba dibejek gas dengan mode riding ugal ugalan mesinnya masih bisa nurut. Jadi pengen 😁

Mode Ugal Ugalan aja tetep dapet diatas 40km/L
%d bloggers like this: