BATAM-OTOMANIA.COM, – Adventure trail di tanah air main menjamur, celah pasar ini yang coba ingin dicicipi oleh Yamaha dengan menghadirkan Yamaha WR250R. Resmi diperkenalkan kepada publik di Sirkuit Motocross PPC Pondok Cabe, motor ini memiliki fungsi dual purpose. Bisa dipakai untuk trail adventure dan bisa juga dipakai untuk harian namun tidak disarankan untuk kompetisi.

Mengusung mesin DOHC 4 valve 250 cc, Yamaha WR250R sanggup memuntahkan tenaga maksimal 30,2 HP pada 10.000 RPM dan torsi 23 Nm pada 8.000 RPM. Suspensi upside down, rangka dan arm aluminium, serta suspensi monocross pada bagian belakang motor seharga Rp 93 juta ini diyakini tetap nyaman diajak riding dimedan terjal.

“Dengan legalitas resmi, para penggemar motor trail tidak hanya dapat menyalurkan hobinya di jalanan keriting, tapi bisa beraksi juga di jalur on road. Tapi para penggemar trek “pacul”, adrenalin yang dirasakan akan terasa lebih menantang. Pasalnya, WR250R ini performa mesinnya terinspirasi dari Yamaha seri WR-F dan YZ-F,” ungkap M. Abidin, GM After Sales Motorsport PT Yamaha indonesia Motor Manufacturing.

 

Penulis : Nugroho | Foto : dapurpacu