Siang tadi di Yamaha FSS Pemuda Semarang, Yamaha FreeGo dirilis secara resmi untuk daerah Jawa Tengah.

Acara sederhana yang dikemas secara kekeluargaan ini diawali dengan penyampaian materi dan konsep, Spek dan Pilihan Warna Yamaha FreeGoo oleh Hendro Aryono selaku perwakilan dari YIMM. Dimana Yamaha FreeGo ini dikhususkan untuk segmen anak muda yang dinamis namun membutuhkan kendaraan yang keren dan fungsional.

Kemudian dilanjut oleh bapak Agus untuk penjelasan teknik dan fitur-fitur yang ada di Yamaha FreeGo. Yang menarik ternyata mesin yang dipakai FreeGo ini berbeda dengan Mio S ataupun Fino.

“Mesin ini pengembangan dari tipe sebelumnya, dimana di FreeGo sudah tidak menggunakan dinamo starter sehingga kinerja mesin lebih ringan dan efisien” ujarnya.

Selain fitur Keyless, pocket charge, bagasi besar, spido digital, rem ABS, ternyata ada fitur yang tidak dipunyai di motor matik 125 Jepang lainnya. Yaitu fitur ngisi bensin tanpa buka jok hehehe … ini karena tanki dengan volume 4,2 liternya dipindah ke area footrest.

Jadi ada selang khusus yang tahan melar dan anti getas yang menghubungkan tangki dibawah dek dengan lubang pengisian bbm di dasboard bagian kiri. Mau buka tutup tankinya tinggal pencet tombol diarea kunci kontak saja tanpa perlu turun dari motor dan buka jok belakang.

Oia .. posisi tanki dibawah dek ini diklaim aman ya dari benturan karena posisinya ditengah-tengah rangka dan bagian bawah ada plat pelindung untuk menghindari benturan ataupun gesekan dari bawah. Begitu juga aman dari banjir karena soket-soket kelistrikan tanki sudah water resist seperti yang dipakai untuk Yamaha TMax.

Ada juga sesi test ride Yamaha FreeGo dimana unit yang disediakan adalah tipe S. Namun impresi awal berkendaranya nanti saya buatkan terpisah saja. Sudah lumayan pajang artikel ini, nanti jadi bosen mbacanya.

Baca Juga :

Harga Yamaha FreeGo Jawa Tengah

Spek dan Pilihan Warna Yamaha FreeGo