BALAP NASIONAL OTO SPORT ROAD RACE

Wahyu Nugroho Beri Coaching Clinic di YCR Boyolali

Selain lomba dan beberapa acara pendukung lainnya ada juga sesi coaching clinic. Yaitu sesi bimbingan singkat seputar trek di sirkuit Boyolali.

Nah sebagai mentornya siapa lagi kalo bukan pembalap yang tahun ini konsen di balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) kelas Asia Production 250 (AP250) yaitu Wahyu Nugroho.

Untuk pesertanya ada dari pembalap komunitas dan pembalap junior yang masih sedikit pengalaman, dan ini diadakan gratis oleh Yamaha.

Ini wujud pembinaan yang dilakukan Yamaha, termasuk berupaya memotivasi para rider muda agar dapat berlatih keras hingga terus meraih prestasi yang lebih baik. Wahyu Nugroho memberikan pengarahan tentang trik menaklukkan Sirkuit Gokart Boyolali. Mulai racing-line, titik pengereman dan beberapa hal yang perlu dipahami sehubungan kondisi lintasan. Secara pembalap lokal yang sering latihan disini Wahyu ya jelas paham dan hafal betul trek ini.

“Di sirkuit permanen Boyolali ini, saya memberikan pengarahan untuk mengenal karakter trek lebih mendalam. Misal dimana permukaan yang rada bumpy. Racing line yang konsisten dan hati-hati karena jika terjadi satu kesalahan pada area tertentu, maka dijamin akan melebar dan diovertake lawan,” tukas Wahyu Nugroho yang tergabung di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sesi tanya-jawab juga berlangsung hingga coaching clinic ini sangat efektif.

9 Replies to “Wahyu Nugroho Beri Coaching Clinic di YCR Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *