OTO SPORT ROAD RACE

Velg RCB, Velg Wajib di Motoprix dan Oneprix musim 2020

Hot News nih gaess ,, setelah rakernas PP IMI yang dihadiri 37 Pengprov di Indonesia akhir tahun kemarin, ada salah satu regulasi baru yang akan di terapkan di kejurnas balap motor di tahun 2020.

IMI sudah mengeluarkan regulasi wajib setiap kuda besi pacu yang akan turun di Kejurnas (Motoprix dan Oneprix) untuk velg-nya harus memakai sport rim atau velg RCB. Sesuai ketentuan teknis minimal ukuran yang digunakan adalah lebar 1.60.

Regulasi ini secera resmi sudah dikeluarkan oleh IMI, dan tertuang dalam Peraturan Olah Raga Sepeda Motor, Peraturan Teknik 2020 untuk event OnePrix dan MotoPrix 2020 di halaman 29, poin ke 7, sebagai berikut :

IMI mengeluarkan regulasi ini setelah melihat fakta di lapangan. Di setiap event balap di tanah air baik Kejurda maupun Kejurnas, hampir rata-rata kuda besi pacu yang turun di sirkuit pasti menggunakan velg RCB. Yang dalam hal ini di distribusikan atau dipasarkan di Indonesia oleh PT.Enwan Multi Partindo (N1). Bahkan untuk kuda besi yang menggunakan basic Yamaha MX King atau Honda Sonic 150R, sudah bisa dipastikan 90 persen memakai velg RCB type SP522. Yang sudah terkenal ringan dan kokoh (selama tidak terjadi tabrakan atau kres berat).

14 Replies to “Velg RCB, Velg Wajib di Motoprix dan Oneprix musim 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *