Batam-Otomania.com, Segmen mobil low MPV saat ini memang sedang ramai . Hampir semua merk mobil di Indonesia mengeluarkan tipe low MPV andalan. Low MPV memang cocok sebagai kendaraan family di Indonesia, muat 7 penumpang dan harga terjangkau. Segmen ini lah yang di yang dibidik Toyota Astra Motor (TAM) pada awal merilis Avanza sekitar 10 tahun lalu.

Dengan penjualan 14rb-15rb unit per bulan, Avanza diyakini sebagai low MPV terbaik saat ini. Guna menghadapi gempuran Low MPV oleh kompetitor seperti dilansir otosia.com, TAM melakukan beberapa upgrade dengan meluncurkan Toyota Avanza Luxury senin (02/06/2014) lalu.

“Angka penjualan sudah sesuai target, tetapi kami tidak terlalu melihat ke arah situ, kehadiran tipe Luxury ini lebih ke arah mewujudkan keinginan dari para konsumen akan Avanza yang lebih elegan,” ungkap Suparno Djasmin Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Toyota Avanza Luxury hadir dengan varian tipe G dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Lalu apa saja sih yang berbeda dari Toyota Avanza Luxury dengan varian yang sudah ada?? Simak berikut penjelasannya :

Eksterior

Toyota-Avanza-Luxury

Avanza-Luxury

Terdapat sentuhan –sentuhan baru yaitu aero kit baru, front spoiler, rear spoiler serta side skirt baru yang semakin menambah elegan dan mewah.

Interior

Toyota-Avanza-Luxury-Wooden-Panel

Pada interior Toyota Avanza Luxury terdapat wooden panel warna coklat dengan aksen kayu sengaja digunakan untuk menyesuaikan warna interiornya.

Disisi lain hadir pula varian Toyota Avanza Veloz Luxury dengan perbedaan interior hitam dan fisik luar tetap mempertahankan konsep lama dari model standar miliknya namun kian sporty dengan smoothing panel.

veloz-luxury-2

veloz-luxury-1

Dari segi harga Avanza Luxury dibanderol mulai dari Rp. 184.600.000 untuk varian G manual Luxury, Rp. 195.300.000 untuk varian G Automatic Luxury dan untuk 1.500 cc G manual di Rp. 191.600.000. Sedangkan Avanza Veloz Luxury AT dibanderol Rp 209,7 juta dan Avanza Veloz Luxury MT di Rp 198,2 juta (harga OTR Jakarta).