Dulu saya pernah baca cerita perjuangan salah satu pembalap era 2000an (lupa namanya) yang touring naik motor balapnya ke beberapa even balap diluar kota. Sampai lokasi motor disetting dan dijokiin sendiri, menang kalah dirasakan sendiri karena ya semua merangkap jadi satu.

Nah diera balap nasional yang sudah berkembang pesat saat ini ternyata masih juga ditemui cerita perjuangan demi balap yang mengharukan. Ialah Agus Herianto yang harus menempuh 500an km naik motor dari Klaten ke Bekasi demi sang anak ikut balap minigp di kota Bekasi.

Total sekitar 12 jam perjalanan ditempuh oleh Hery Peking, nama panggilan akrab beliau. Uniknya bukan cuma orang saja namun anak dan motor balap sang anak juga diboyong diatas Honda Beat yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa supaya bisa membawa barang banyak.

 

Jadi Honda Beat dipasangi boks kanan-kiri dan belakang yang isinya wearpack, kunci-kunci dan peralatan balap lainnya. Nah rangka dan body motor diletakkan di dek depan Honda Beat. Sementara mesin balapnya juga masuk boks.

Hery dan M. Rangga berboncengan dimana Rangga memilih duduk didepan diatas motor balapnya. M Rangga berniat mengikuti kejuaraan MiniGP Lenka yang diselenggarakan di kota Bekasi. M Rangga ini ternyata perwakilan pembalap dari pocket bike Klaten.

Perjuangan yang luar biasa nih mas bro, dimana Hery Peking bela-belain touring supaya anaknya bisa ikutan final Lenka MiniGP. Selama perjalanan mereka berhenti 5x untuk isi bensin, sholat, makan dan tidur. Sholat pun masih dijaga ,,, luar biasa !!

Namun perjuangan tersebut terbayarkan, dimana M Rangga yang tercatat sebagai siswa TK. ABA Mayunga Klaten ini sukses menggondol 2 juara dari dua kelas yang diikutinya, yaitu juara 3 kelas usia 4-6 tahun pemula dan juara 4 kelas usia 2-5 tahun.

Jujur saya sempat speechless saat saya baca cerita ini

 

Sumber : garassi.com