Weekend kemarin (18-19) Astra Motor Semarang punya gawe seru nih, bersama blogger Jateng touring bareng ke Sarangan, Magetan. Acara bertajuk Touring Kemerdekaan ini bermula dari dealer Timbul Jaya Boyolali. 3 unit Supra GTR150 dan 1 unit Sonic 150 yang dinaiki oleh blogger CXRider, Yudibatang, RPMSuper, RTB, Robydriver dan BMSpeed meluncur ke Solo untuk bertemu blogger Solo lainnya dan rest sebentar di Honda Kurnia Kasih Solo.

Nah di Solo Mas Verry dan Apritos merapat ke Honda Kurnia Kasih sembari menunggu mas IWB datang dari Bandara kami mereview product knowledge Honda PCX Hybrid dan CB150R SF terbaru. Setelah shalat Dzuhur, kita langsung berangkat untuk menuju Sarangan. Honda Kurnia Kasih menyediakan unit tambahan CBR250RR, CRF150R dan Supra GTR150. Mas IWB naik CRF150 dan Mas Verry naik CB150R milik pribadi jadinya komplit nih unit Honda yang dipakai untuk touring kemerdekaan ini.

Start touring terpaksa kita melewati jalur alternatif karena beberapa ruas jalan kota ditutup untuk karnaval kemerdekaan. Melewati Bekonang baru melewati Karanganyar. Yang menarik jalur dari Tawangmangu menuju Sarangan sungguh menggoda. Sajian pemandangan yang sangat indah dan jalan naik turun belak belok sungguh menggoda iman tuk cornering apalagi saya naik Sonic jadi enak dan ringan tuk mereng-mereng meski ragu-ragu karena gak punya teknik cornering hajar aja.Nanti deh diartikel selanjutnya saya bahas review Sonic 150. Pernah sekali melebar pas ditikungan gara-gara ngikutin racingline Mas Nugroho RTB yang lambat buka kopling wkwkwkwkw.

Sebelum ke penginapan rest dulu di Mbah Joe resort Sarangan, viewnya makin cakep bro… jarang-jarang nih saya kesini dan lihat view cakep bener begini. Indonesia itu indah mas bro. Disini mas Eko Satuaspal dan Cahbrogo nyusul. Disini disajikan juga makanan yang enak dan seger apalagi sembari menonton “konser giant” nya mbah Yudi Batang tambah melo-melo gimana gitu hehehe.

Malamnya dihotel yang terletak persis didepannya Telaga Sarangan, sambil menghangatkan suasana seputaran hotel yang adem banget (sebagian besar blogger ga mandi karena air hotel dingin, termasuk mas IWB hahaha) kita diberi seminar singkat dan wejangan tentang optimasi blog oleh suhu IWB. Juga ceremonial 1 tahun blogvlog jateng yang kini sudah menginjak ke tahun pertama.

Besoknya setelah sarapan kita gas lagi ke lereng gunung lawu tepatnya di kawasan perkebunan stroberi. Disini kita bisa melihat dan mencicipi langsung stroberi dari kebunnya dan jebule stroberinya manis dan segar bro. Jadi pengen bawa pulang sekarung nih stroberi wkwkwkwk. Melewati jalur yang sama seperti berangkat kita turun menuju Honda Kurnia Kasih Solo lagi untuk mengembalikan unit motor dan kembali ke rumah masing-masing.