Handle rem bawaan pabrik biasanya sudah didesain dengan bahan yang ulet untuk tidak gampang patah, jadi jika terjatuh biasanya hanya bengkok saja. Namun dibeberapa kejadian malah sempat bisa membuat handle patah seperti yang dialami trabaser asal Batam yang tergabung dalam Trail Adventure Community Batam (TAC). Handle rem KLX patah didekat lubang baut akibat terjatuh pada saat trail adventure.

Kalo sudah ditengah hutan apapun bisa terjadi dan apapun bisa dilakukan darurat demi bisa selamat dan keluar dari medan trail adventure yang tak terduga. Meski masih ada rem belakang fungsi rem depan juga sangat penting saat menghadapi turunan yang terjal.

Nah berikut tip atasi handle rem patah ala anak trabas dengan menggunakan screw driver atau obeng. Ya.. obeng plus atau minus sama saja masih bisa digunakan. Caranya dengan menempelkan bagian obeng yang terbuat dari besi ke bagian handle rem yang tersisa dan diperkuat untaian tali bisa tali tambang atau tali karet supaya obeng nempel kuat pada bagian handle rem yang tersisa. Obeng ini berfungsi sebagai handle rem darurat seperti foto berikut.

 

Kreatif dan fungsional kan disaat darurat …… Salam Brapp Braopp !!!