OTOMANIAID.COM – Setelah sekian lama discontinue, Suzuki kini kembali menghadirkan Suzuki Katana alias Katana Reborn di Intermot Show 2018. Eits .. ini buka Katana roda 5 yang populer di Indonesia itu ya. Tapi generasi roda dua GSX Katana.

Sejak pertama kali diluncurkan ditahun 1980, desain Suzuki Katana memang nyeleneh dengan warna khasnya abu-abu silver. Namun justru disitu kekuatannya yang akhirnya justru menjadi senjata ampuh bagi penjualan motor Suzuki. Bahkan ada yang menyebut Suzuki Katana datang dari dunia yg berbeda (baca : masa depan).

Nah … untuk Suzuki Katana 2019 ini basis mesinnya pakai GSX-S1000F. Mesin 999cc 4 silinder inline yang mampu memuntahkan tenaga hingga 147HP.

Untuk fitur Suzuki Katana 2019 ini sudah dibekali dengan traction control 3 level, ABS, rem Brembo plus slipper clutch dan LED disemua bagian lampu-lampu.

Hargane berapa bro ????

Harap bersabar, di Intermot Show 2018 Suzuki hanya memperkenalkan Suzuki Katana 2019. Sama persis dengan strategi SIS, belum diumumkan harga jual. Menurut kabar baru April 2019 harga Suzuki Katana Reborn ini diumumkan.

Gimana menurutmu desain motor iconic dari Suzuki ini gaes???

Kalo saya kok lebih suka desain versi ketiga (1984) yak hehehe