Kota Semarang menjadi kota ke4 setelah Palembang, Medan dan Tangerang dalam acara Suryanation Motorland Battle akan diselenggarakan di hari Sabtu mendatang (11/8/2018). Di tiga kota awal acara Suryanation Motorland Battle ini selalu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pecinta roda dua dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 15.000 di tiap kota tersebut.

Baca juga : Modifikasi Corolla ’77 Pakai Mesin Turbo 3000cc

Di Semarang acara Suryanation Motorland Battle ini akan diadakan di area Pusdik Penerbang, Semarang dan diharapkan juga mampu mendatangkan banyak pengunjung seperti di kota-kota sebelumnya. “Pemilihan kota Semarang ini dilakukan karena lokasinya yang sangat strategis di Pulau Jawa, para builder dari kota kota yang ada di Pulau Jawa bisa membawa motor custom mereka untuk ikut dalam kompetisi Suryanation Motorland Battle dan memperebutkan satu tempat di acara Grand Battle Surabaya pada akhir September mendatang” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Di tahun 2018 ini Suryanation Motorland membawa tema “Live to Inspire” yang diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi para pecinta custom culture dalam membuat sebuah karya.

Suryanation Motorland masih akan menghadirkan beberapa kategori dan kelas yang akan ada di Custom Bike Contest Suryanation Battle ini antara lain: kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Motor-motor yang ikut dalam Suryanation Motorland Battle ini akan mendapatkan penilaian langsung dari para juri nasional yaitu: Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung). Mereka akan memilih satu motor dari kota Semarang untuk menjadi yang terbaik dan bertanding di acara Grand Battle Suryanation Motorland.

Baca juga : Pasukan Menolak Punah Turut Hadiri Suzuki Bike Meet Batam… No.5 Bikin Klepek-Klepek

Semarang juga akan menjadi kota pertama yang melihat penampilan perdana Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang sudah dinantikan sejak seri pertama. Selain itu, pengunjung yang datang juga tetap bisa melihat langsung proses pembuatan motor custom menggunakan basis motor Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart.

Pengunjung yang datang bisa menikmati berbagai keseruan seperti Rolling Thunder, Games, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, F&B. Akan hadir juga Tigrehood yang menjual berbagai barang seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan.  Untuk sesi hiburan penutup akan ada penampilan dari band Shaggydog dan Jamrud yang selalu tampil enerjik dalam menghibur penonton.

Baca juga : Ini Jadwal Honda Modification Contest (HMC) 2018

Di Semarang juga akan diawali dengan kegiatan Suryanation Ride bersama artis pegiat roda dua, Bucek Depp dan salah satu builder dari kota Bandung, Franky Mory Astorianto (Yasashii Garage Bandung). Nantinya akan dicari dua orang bikers dari wilayah Semarang dan sekitarnya untuk riding bersama dengan rombongan dan menemui beberapa komunitas di beberapa kota di sekitar Semarang. Tujuan dari Suryanation Ride ini adalah untuk mengajak komunitas untuk datang dan meramaikan acara Suryanation Motorland Battle.