Seperti diisukan awal tahun ini bahwa Suzuki akan memproduksi kembali motor bebek mereka, dan ternyata tanpa koar-koar motor bebek kondang Suzuki Smash kembali dirilis dengan nama Smash FI.

Masih ingat dulu tag line Smash ?? Jika dulu tagline Smash “si gesit irit”, maka di Smash FI taglinenya “tarikannya dahsyat”. Smash FI sekarang mengusung mesin baru 115cc dengan LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang diklaim minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah. Pengabut bahan bakal sudah menggunakan fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module). 

Smash FI tipe R, rem masih teromol


Untuk fitur karena peruntukannya kegiatan sehari-hari Smash FI memiliki bagasi penyimpanan di bawah jok sebesar 8,0 liter sehingga membantu biker membawa barang-barang seperti jas hujan dll. Selain itu hadir juga safety Shutter Key. 

Karena peruntukan kegiatan sehari-hari dan kaum urban Suzuki sengaja menerapkan velg jari-jari agar harga tetap terjangkau. Bahkan untuk tipe R (rem depan teromol) hanya dibanderol Rp 12.850.000, Sedangkan tipe SR (rem cakram) dijual dengan harga 13.650.000 OTR Jakarta.

PT. SIS segera melakukan distribusi Smash FI mulai pertengahan Maret 2017 ke dealer-dealer Suzuki di Tanah Air dengan target penjualan hanya 500 unit perbulan secara nasional. Jadi penasaran harga di Batam bisa lebih murah lagi ga ya?
Smash FI tipe SR


Spesifikasi Smash FI

Mesin 4 – stroke, 1 cylinder, Air cooled

Volume silinder 113 cc

Dimensi P x L x T (mm) 1.910 x 690 x 1.085 (mm)

Bagasi 8,0 Liter

Sistem Bahan Bakar Fuel Injection

Kapasitas Tangki BBM 3,7 Liter

Berat Kosong 93 Kg dan 94 Kg

Jarak Terendah dengan Tanah 145 mm

Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli

Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli

Rem depan Cakram

Rem Belakang Tromol

Velg Spoke dan Cast Wheel

Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M / C 38 P

Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M / C 44 P