Batam-Otomania.com, Segmen low MPV kini semakin ramai, hingga saat ini segemen ini diisi oleh Nissan Grand Livina, Toyota Avanza, Chevrolet Spin, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Alhasil penjualan Daihatsu Xenia menurun beberapa bulan terakhir.

Hal ini diakui oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Xenia sudah banyak tertinggal dengan kompetitor di segmen ini (low MPV). Pada semester pertama 2014 Xenia hanya mampu terjual 24.360 unit saja. Untuk itu ADM berencana menyegarkan kembali desain baik itu eksterior maupun interior mobil keluarga tersebut.

Namun pihak ADM masih enggan membeberkan bentuk Daihatsu Xenia mendatang. “Saat ini kami sedang dalam tahap development untuk mobil Xenia generasi terbaru, namun saya belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai rencana tersebut karena saat ini masih dalam tahap pengembangan, jadi perihal kapan waktunya masih belum diketahui,” jelas Executive Coordinator Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yakni Rocky Irvanto.

Dengan desain baru yang menarik dan sporti nanti maka segmen low MPV bakal memiliki banyak pilihan. Yang mana pada segmen ini paling banyak diminati para keluarga Indonesia. Muat banyak, desain menarik, dan harga dibawah Rp 200 Jutaan.