Honda CB150R facelift 2018 dirilis AHM bulan Juli lalu dengan beberapa revisi dan penambahan fitur. Salah satu revisi tersebut adalah setang yang lebih tinggi dan lebar.

Baca juga : Yang Baru dari Honda CB150R Streefire 2018

Setang Honda CB150R ini menjadi lebih lebar 2 cm, lebih tinggi 7 mm dan lebih dekat ke badan 2 cm. Dengan ubahan itu, setang motor ini jadi terasa tinggi dan dekat untuk diraih dan hasilkan ergonomi yang lebih tegak.

Pengalaman menggunakan unit test ride Honda Capella waktu di Batam dulu saat Sunmori saya merasakan badan menunduk dan cepat lelah. Hal ini yang bikin saya penasaran untuk mencoba setang baru CB150R facelift pada sesi test ride regional launching CB150R dan CBR250RR di Wonderia, Semarang 31 Agustus 2018.

Area test ride yang disediakan sih tidak besar cuma ada beberap cone untuk slalom dan 10 meter trek lurus diatas paving block. Saya sih ga mempermasalah kan itu karena saya hanya ingin mencoba meliuk-liuk dan handling dari setang baru CB150R ini.

Dan ternyata setang baru ini lebih pas dengan postur saya yang 173cm, dicoba meliuk-liuk area cone ternyata handlingnya lebih enteng dibanding setang lama yang posisinya lebih rendah. Jadi penasaran kalo dipakai jalan jauh, semoga dapet kesempatan touring pakai CB150R facelift. Kalo mesin tidak saya eksplor karena tidak ada perbedaan dengan versi sebelumnya.

Yang kurang dari CB150R ini sejak versi pertama dirilis yaitu tidak ada switch engine cut off dipanel setang sebelah kanan. Entah kenapa AHM menghilangkan fitur ini di varian sport mereka sejak muncul versi injeksi.

Baca juga : Launching CB150R dan CBR250RR 2018 Area Jateng Bebarengan Dengan Astra Motor Music Tour