Rangkaian acara Honda Bikers Day 2019 juga bakal melibatkan Blogger Vlogger lho dengan touring gathering.

Para Blogger dan Vlogger perwakilan dari beberapa daerah sudah berkumpul di Dieng. Yap daerah ini bakal menjadi titik start turing menggunakan Honda ADV 150 menuju lokasi Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa 30 Nov – 1 Des 2019.

Seperti biasa rute turing diarahkan ke jalur non jalur utama dengan view menarik. Nah untuk kali ini viewnya sangat eksotis sekali dengan jarak tempuh sekitar 100km.

Start dari Hostel Tani Jiwo tempat kami menginap akan megambil jalur Tambi, setelah melewati perkebunan teh disini viewnya bakal keren banget karena nantinya bakal disuguhkan view gunung sindoro dan sumbing dengan kanan kiri kebun tembakau warga dan jalur naik turun dan kelak kelok.

Setelah Tambi kemudian melewati Muntung ke arah Ngadirejo dan Sukorejo kemudian ke Patean melewati curug sewu, plantera dan patean. Disini juga jalurnya asik tuk rebah kanan dan kiri dengan aspal yang cenderung mulus.

Lalu masuk daerah Boja – Limbangan dan Sumowono disini juga jalurnya asik kareana ada beberapa jalur naik dan turun yang cukup curam. Kemudian lanjut ke Ambarawa menuju venue Honda Bikers Day 2019.

Sebenernya rute ini sudah beberapa kali saya lewati dan memang view dan jalurnya menyenangkan dan menantang, cocok lah untuk eksplor Honda ADV 150.