Pagi menjelang siang mas bro ,, kemarin (26/7) saya berkesempatan mencicipi motor yang lagi viral yaitu Honda ADV 150  di Astra Motor Semarang.

Ada 1 unit yang disediakan yaitu varian ABS warna putih, padahal sih harapan bisa nyobain yang warna merah.

Meski awalnya tidak diperbolehkan test ride namun setelah proses lobi akhirnya diperbolehkan untuk test ride.

Impresi awal naik diatas jok, kaki masih napak dengan tinggi badan saya sekitar 172cm. Kemudian posisi setang baplang ala-ala motocross dengan setang fatbar. Namun posisi setang dari unit yang saya coba ini terlalu kedalam, seharusnya bisa tegak lagi supaya handling bisa maksimal lagi.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Honda ADV 150

Untuk menghidupkan ADV 150 kudu mutar knob keyless yang mirip dengan Honda PCX 150. Karena area test ride sangat sempit jadi saya cuma gas, rem dan handling seadanya.

Oia kaki kita juga bisa selonjoran lho di Honda ADV 150 ini tapi untuk postur saya kurang maksimal selonjorannya. Wajar dong motor ini juga didesain bukan seperti PCX ataupun NMax yang lebih nyaman untuk selonjoran.

 

Dari beberapa kali mutar dan tarik gas lalu rem impresinya begini, akselerasai lebih ringan daripada PCX 150 (basis mesin sama) mungkin gearbox lebih ringan dibanding PCX. Suspensi depan empuk enak, suspensi belakang tergolong keras tapi mendingan daripada sok belakang PCX 150, rem cakram belakang empuk dan pakem, jok keras khas Honda. Kemudian handling karena setang baplang dan suspensi belakang keras efeknya handling enak, gak limbung.

Modifikasi Honda ADV 150 ala Tourer Bike dengan USD, Africa Twin Banget !!!

Untuk desain saya no complain karena bagi saya pribadi ini pas banget untuk jiwa petualang seperti saya. Ah masak iya ??? wkwkwkwk

Dari mesin saya belum bisa komen karena test ride di area yang sangat terbatas jadi belum bisa maksimal eksplor mesinnya. Mudah-mudahan gak ada gejala gredek-gredeknya lagi seperti di Vario dan PCX.

OK segitu saja review singkat Honda ADV 150, diartikel berikutnya nanti saya jabarkan kelebihan dan kekurangan Honda ADV 150 ini.

Harga Honda ADV 150 Wilayah Jawa Tengah

Oia untuk wilayah Jawa Tengah Honda ADV 150 sudah bisa dipesan dengan perkiraan unit pesanan datang awal Agustus 2019.