MOTOGP OTO SPORT

Podium Seri Terakhir MotoGP 2018 Tanpa Honda dan Yamaha

Seri terakhir MotoGp untuk musim 2018 sudah usai tadi malam di Valencia. Kalo juara dunia sih udah ditentukan sejak 2 seri sebelumnya yaitu Marquez.

Diseri terakhir Valencia kemaren ada yang unik dan jarang terjadi. Meski sempat terhenti beberapa waktu karena hujan deras yang mengguyut aspal sirkuit Valencia.

Namun justru makin seru, ya seru nya karena bisa nonton pembalap-pembalap top motogp berjatuhan di sirkuit karena licinnya aspal. Diantaranya Marc Marquez, Vinales Iannone, Morbidelli hinga Valentino Rossi.

Setelah red flag, Rossi sempat memimpin balapan harus kembali start diposisi ke-3 dibelakang Dovi dan Rins. Alhasil di lap terakhir, terjadi fight antara 3 pembalap, Rins yang konsisten memimpin balapan harus merelakan posisinya kepada Dovizioso. Dan Rossi ingin merebut posisi ke-2 dan berhasil, sayangnya di beberapa lap tersisa Th Doctor terjatuh dan harus merelakan posisi ke-2 kepada Rins.

Jika diperhatikan podium terakhir di 2018 ini dinaiki oleh pembalap non Honda dan Yamaha. Mereka diantaranya podium pertama Andrea Dovizioso (Ducati), podium kedua Alex Rins (Suzuki), dan podium ketiga Pol Espargaro (KTM). Ini baru pertama kalinya lho sejak Misano 2007 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *