Kabar tidak sedap beberapa waktu lalu tentang sponsor utama Yamaha MotoGP yaitu Movistar yang dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya di Yamaha. Akhirnya hal ini diperkuat dengan kabar kepastian Monster Energy yang akan menggantikan posisi Movistar di Yamaha Mulai tahun depan (2019).

Sebagai informasi Movistar telah bekerjasama dengan Yamaha sejak tahun 2013 artinya kontrak kerja sama selama 5 tahun itu bakal berkahir di beberapa seri Motogp yang tersisa. Movistar tidak meneruskan dukungan terhadap Yamaha dan digantikan oleh Monster Energy.

Dilansir dari motorsport.com ada beberapa pertimbangan yang dilakukan oleh pihak Monster. Yang pertama mereka memiliki budget besar yang tidak lagi digunakan di musim 2019 dengan hengkangnya Tech 3 ke KTM. Yang kedua dengan bergabungnya Jorge Lorenzo yang sebelumnya didukung penuh oleh Monster Energy sebagai sponsor pribadi juga memutuskan untuk tidak meneruskan. Hal ini karena pembalap Spanyol tersebut akan bergabung dengan tim Honda yang memiliki korelasi kuat dengan Red Bull, minuman energi yang pastinya merupakan saingan dari Monster Energy.

Nah dengan demikian tahun depan kita akan melihat warna baru pada Yamaha tim Factory. Bisa jadi nantinya warna bakalan gelap nih seperti kebanyakan tim-tim balap yang disponsori oleh Monster.

Ga kebayangkan musim depan YIMM mengeluarkan edisi spesial Monster Energy Yamaha untuk produk-produk motornya. Dan yang pasti motor Yamaha liveri Movistar yang sudah ada jadi barang buruan hihihi ,,,,