BATAM-OTOMANIA.COM, – Indomobil Batam secara resmi merilis Karimun Wagon R GS transmisi Auto Gear Shift 28-31 Mei 2015 di atrium Nagoya Hill Mall Batam. Dengan teknologi baru Auto Gear Shift (AGS) memudahkan pengemudi dan praktis karena pada Karimun Wagon R AGS menggabungkan 2 tipe transmisi, bisa matic dan bisa manual.

ags

Teknologi Auto Gear Shift (AGS) merupakan inovasi terbaru dari Suzuki Indonesia yang pertama kali diaplikasikan pada mobil LCGC. Dilengkapi dengan aktuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru.  AGS bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) & Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin. Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual.

Dari segi performa, Karimun Wagon R AGS menggunakan mesin K10B berkapasitas 998 cc 3-silinder  DOHC 12-katup dengan tenaga maksimum 68PS/6,200rpm torsi maksimum 90 Nm/3,500rpm. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem ”drive by wire” pada pedal gas untuk akselerasi lebih responsif dan diklaim  irit bahan bakar.

Teknologi transmisi Auto Gear Shift akan hadir pada Karimun Wagon R dengan tipe GL, GX, Dilago, dan GS, namun untuk kota Batam sementara hanya tersedia pada tipe GS atau Stingray dibuka dengan banderol harga Rp 120jutaan. 

 

Penulis : Nugroho  |  Foto : Nugroho