Tanggal 8-9 September 2018 kemarin pertama kalinya saya touring bareng Jatengmotoblog, komunitas blogger otomotif yang berdomisili di Jawa Tengah.

Memakai motor sendiri-sendiri para blogger dari Sragen, Solo, Semarang, Boyolali, Purworejo, Purbalingga, Purwokerto, Pekalongan dan daerah lainnya berkumpul di titik temu Alun-alun Wonosobo, untuk seterusnya gas pol bersama-sama menuju penginapan di Dieng.

‌Kopdar Touring ini sebenernya agenda tahunan Jatengmotoblog sejak terbentuk 4 tahun lalu. Namun di 2016 dan 2017 tidak terlaksana karena kesibukan masing-masing. Hingga akhirnya di tahun 2018, acara kopdar touring Jatengmotoblog kembali terlaksana dengan banyak muka-muka baru seperti saya ini.

Berikut nama-nama blogger yang mengikuti kopdar Jatengmotoblog :
1. Eko (Satuaspal.com)
2. Ari (CXrider.com)
3. Muslim (bmspeed7.com)
4. Rido (bikermendowan.id)
5. Roby (robydriver.com)
6. Joko (lintangcruiser.wp.com)
7. Ringgo (gandem21.wp.com)
8. Yusuf (twincam150.com)
9. Vicky (otodroid.wp.com)
10. Fajar (doyanmotor.wp.com)
11. Nugroho (otomaniaid.com)

Sebenernya diawal cuma ada 6 orang yang siap gass kopdar touring dan Alhamdulillah menjelang hari H malah banyak yang gabung. Termasuk saya yang anggota baru Jatengmotoblog.

Agenda utamanya sebenarnya malam ke akraban, dimana dengan kesibukan anggota Jatengmotoblog jarang untuk bertatap muka, nah disinilah kita ditemukan. Dan ini kesempatan buat saya untuk bertatap muka dengan anggota-anggota Jatengmotoblog lainnya.

Malam harinya di penginapan kami memilih ketua Jatengmotoblog untuk periode berikutnya, dimana terpilih Pak Eko (satuaspal.com) sebagai ketua abadi Jatengmotoblog … Masuk pak Eko !!! dan mas Nugroho (RTB.web.id) sebagai wakil ketuanya. Sayang mas Nug gak bisa nyusul karena Gejala tipesnya kambuh.

Selain acara bebas kita melakukan pengundian untuk 2 orang yang berhak mendapatkan protektor dari Honda Timbul Jaya Boyolali yang sudah memberi support diacara kemaren.

Keesokan harinya ramai-ramai sunmori ke kawasan Dieng Plateu sembari mencicipi makanan khas setempat yaitu mie ongklok. Foto-foto di seputaran Candi Arjuna sebelum akhirnya kita berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing.