Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72 tahun ini ada yang beda dengan kegiatan Honda Community. HUT RI kali ini diisi dengan acara rolling bertajuk “Konvoi Merdeka”. 75 unit kendaraan bermotor roda dua dari 9 komunitas dalam naungan One Heart Community berkumpul di halaman kantor PT. Capella Dinamik Nusantara, Kamis (17/8) untuk bersiap melakukan serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan. Diawali dengan pengarahan oleh personel MD, dilanjutkan dengan do’a bersama. Setelah menyusun barisan konvoi yang diawali oleh komunitas Honda CB150R, konvoi mulai bergerak dengan rute Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang di daerah Batu Aji untuk melakukan kerja bakti membersihkan area sekitar makam.


“Dengan adanya kegiatan kerja bakti membersihkan Area Makan Pahlawan ini, Honda bersama para biker bersama sama menghormati jasa para pahlawan dan tentunya kegiatan ini bertujuan menambah kecintaan serta Nasionalisme para bikers terhadap Tanah Air dan Semangat perjuangan dan kemerdakaan yang senantiasa menjadi semangat seluruh bikers” ujar Delva E Pasaribu sekalu PIC Community PT CDN Kepri.


Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan kampanye imbauan safety riding di beberapa perempatan yang dilewati dalam perjalanan. Ujung dari konvoi Merdeka ini adalah kawasan wisata pantai Marina yang masuk wilayah Kecamatan batu Aji. Tiba di tujuan para peserta sejenak melepas lelah sebelum memulai acara games yang berbeda dari yang sudah-sudah. Mengingat kondisi peserta yang masih belum pulih sepenuhnya dari rasa lelah, maka panitia memilih game Baris-berbaris yang tidak terlalu banyak menguras tenaga. Aturannya sederhana, peserta hanya diminta untuk melakukan perintah pada umumnya saat baris-berbaris seperti hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan serong kiri/kanan. Tapi tantangannya adalah semua dilakukan dengan mata ditutup. Dan yang menang adalah tim yang dianggap paling rapih. Tergambar kelucuan-kelucuan saat perintah hadap kanan namun ada yang melakukan hadap kiri, sehingga saat ada perintah satu langkah ke depan merekapun bertabrakan.

“Selain semangat kemerdekaan, tentunya dengan adanya konvoy merdeka ini ditambah dengan perlombaan khas 17an akan menambah solid antar komunitas dan juga jiwa kebersamaan dan brotherhood lintas komunitas” tambah Eva.

Game berikutnya adalah game klasik balap kelereng, namun kali ini dimodifikasi dengan menyatukan dua sendok sehingga satu kelereng harus dibawa oleh dua peserta. Anggota One Heart Community sendiri mengikuti dengan antusias acara yang sengaja dibuat sebagai wujud partisipasi dalam kemeriahan peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 72 ini.


Tidak lupa para peserta juga mengkampanyekan safety riding bagi sesame pengguna sepeda motor di jalan raya dengan slogannya #Cari_aMan. Dengan sigap para peserta mengkampanyekan keamanan dalam berkendara kepada setiap pengendara yang melintas.

Tags: