Yamaha Lexi 125 dan Honda Vario 125 sama-sama matik berkapasitas mesin 125cc yang beredar di tanah air. Sebenernya agak beda kelas juga sih ya karena Lexi ini masuk ke MAXI Seriesnya Yamaha, sedangkan Vario 125 segmennya commuter skutik.

Apalagi kalo dilirik spek mesin, Vario 125 boleh dibilang kalah telak karena masih SOHC 125cc 2 klep, sedangkan Lexi 125 4 klep SOHC dan VVA. Meski sama-sama menggunakan radiator.

Kalo bicara komparasi spek mesin dan lain-lainnya nanti malah ngelebar kemana-mana ya jadi saya batasi komparasi ini hanya di riding position atau posisi berkendara dan dimensi saja ya.

Langsung aja simak fotonya berikut ini ,,,,

Posisi Berkendara Yamaha Lexi 125

Posisi setang Lexi 125 tinggi dan mirip kakaknya NMax, area kaki dekat dengan kompartmen masih terlihat ada sisa yang menandakan dek Lexi lega.

 

Posisi Berkendara Honda Vario 125

Posisi setang Honda Vario 125 lebih rendah dari pada Lexi sama halnya dengan skutik pada umumnya. Kemudian sisa leg room ke kompartment Honda Vario mepet ke kaki saya yang mempunyai postur 170an cm.

 

Dimensi Yamaha Lexi 125 dan Honda Vario 125

Dimensi Yamaha Lexi 125 lebih lebar dan bongsor ternyata dibanding Honda Vario 125, wajar jika Lexi 125 masuk ke keluarga MAXI Yamaha.

Jok Yamaha Lexi 125 juga lebih lebar dan panjang serta empuk khas Yamaha tentunya.

 

 

Jadi pilih motor yang mana om ?? sesuaikan kebutuhan dan kegunaan ya ,,, ciaooo