Malam mas bro ,, Honda ADV 150 masih jadi perbincangan yang hangat di netizen baik itu kontra dan pro.

Mumpung masih hangat jadi saya buat kan artikel tentang kelebihan dan kekurangan menurut pendapat saya terhadap matik 150cc seharga 33jutaan ini.

Review Singkat Honda ADV 150

Oia artikel ini berdasarkan test ride singkat saya bersama Honda ADV 150 di pelataran parkir Astra Motor Centre Semarang beberapa waktu lalu. Memang sih area test ridenya minim banget namun paling tidak sudah mewakili.

Langsung saja ke pembahasan kelebihannya dulu ..

Kelebihan Honda ADV 150 :

  1. Desain Keren, Saya no komplen dari segi desain karena saya suka desain ala adventure apalagi desainnya terinspirasi dari X-ADV.
  2. Full Fitur, Sebenernya sama sih dengan PCX 150 ada keyless, ISS, CBS/ABS, Full LED, Power outlet, bagasi luas, apalagi ya ??? (tambahin sendiri ya ,,,)
  3. Adjustable Windshield, nah iniĀ  fitur yang baru nih, meski masih manual adjust tapi ini baru pertama kali di matik 150cc.
  4. Ban Motif Baru, supaya kesan adventure keluar ADV 150 dibekali ban dengan pattern enduro, dan ini pattern baru dari pabrikan ban Federal.
  5. Akselerasi Ringan, lebih enteng akselarasinya di banding dengan PCX 150 padahal bobot ADV 150 lebih berat 1-2kg.

 

Nah selanjutnya dibahas kekurangan dari Honda ADV 150 :

  1. ABSĀ 1-channel, sama seperti varian PCX 150 yang ABS, seharusnya bisa diimprove menjadi 2-channel di ADV 150.
  2. Spidometer kecil dan Silau, Meski sudah ada pet tapi spido ADV yang agak imut ini masih silau tapi gak terlalu parah sih silaunya.
  3. Posisi setang terlalu kedalam, awalnya saya pikir cuma unit test ride yang ada di AMC Semarang namun semua unit seperti itu. Hal ini agak kurang nyaman posisi setang baplang agak masuk kedalam. Namun itu bukan masalah besar masih bisa di adjust bahkan untuk orang awam sekalipun dengan bermodalkan allen key.
  4. Gap Besar di Body part, beberapa bagian body part ADV 150 ada gap / renggang lumayan besar. Gak semua unit sama, mungkin karena dikejar tayang beberapa vendor body part ADV 150 tidak cukup waktu improvement.
  5. Sok Belakang Keras, Padahal sudah sub tank dan travel lumayan besar tapi kinerja sok belakang bagi saya masih tergolong keras namun masih lebih empuk sedikit dibanding sok belakang PCX 150. Kalo sok depannya empuk enak.

Itulah kelebihan dan kekurangan Honda PCX 150 versi saya setelah review singkat Honda ADV 150. Semoga bermanfaat !!!

Harga Honda ADV 150 Wilayah Jawa Tengah