Batam-Otomania.com, – Selasa 21 Oktober 2014 Suzuki Karimun Wagon R GS atau biasa disebut Wagon R Stingray diperkenalkan oleh Indomobil Batam diajang Panin Auto Show 2014 di foodstreet Nagoya Hill Mall.

 

Konsep desain varian mobil LCGC ini mengusung langsung dari Wagon R Stingray yang sudah beredar sebelumnya di Jepang. Nah sekarang kita bahas satu persatu yuk yang baru dari Karimun Wagon R Stingray….

 

Eksterior

Desain fresh dan stylish straight-line reflector di grill depan dipadukan dengan projector lamp yang ekspresif. Logo S khas Suzuki disematkan ditengah grill. Desain bumper baru terintegrasi dengan hadirnya fog lamp dinamis dengan adanya chrome grill.

 

Berbeda dengan varian sebelumnya Karimun Wagon R Stingray hadir tanpa roof rail demi menonjolkan lekuk garis yang stylish.

 

Karimun Wagon R juga sudah mengusung velg diameter besar yaitu ring 15. Sentuhan halus pada desain bumper belakang dan logo garuda yang disematkan ditengah-tengah bagian pintu bekakang.

 

Interior

Nuansa hitam memberikan kesan elegan dan stylish, pada jok serta dashboard mobil berkapasitas 5 orang ini. Area dasboard hitam dipadukan dengan chrome bezel. Aksen chrome juga diaplikasikan pada handle pintu. Untuk setir diberikan aksen silver.

 

Mesin

Mengusung mesin tipe yang terkenal ringan dan powerfull K10B 998cc 3 silinder DOHC 12 valve, Karimun Wagon R Stingray sanggup memuntahkan tenaga 68PS/6.200rpm dan torsi 90NM/3.500rpm. Transmisi manual 5 percepatan dengan in-meter gearshift indicator (GSI) memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

 

Karimun Wagon R Stingray hadir dengan 6 warna menarik pearl white, silky silver, graphite grey, cool black, radiant red, dan burgundy red, Karimun Wagon R Stingray dilepas dengan harga Rp 111 juta (on the road Batam).