Ini Alasan Mending Beli Honda ADV 150 ABS, Masih berbicara Honda ADV 150 nih mas bro !

Dari beberapa review dan olah spek dari Honda ADV 150 yang memiliki 2 varian yaitu tipe ABS dan CBS. Jadi gini sebenernya sebelum test ride saya sudah kepikiran dan lebih punya feel di varian ABS dibanding CBS, namun itu belum lengkap tanpa data dari test ride.

Dan ndilalah feeling saya betul mas bro ! ,,,  Sejatinya ADV 150 ini mencomot DNA dari Honda X-ADV yang beraroma adventure, namun entah kenapa kok AHM mendelegasikan ADV 150 ini sebagai Advance bukan Adventure, padahal dari segi tampangnya sudah adventure banget lho.

Terlepas dari itu bagi kamu yang memiliki jiwa adventure dan ingin meminang Honda ADV 150 mungkin artikel ini bisa sedikit membantu kamu dalam meyakinkan pilihan pada ADV 150.

Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150

 

Ingat ya ini hanya untuk kamu yang berjiwa adventure atau advance yang dalam arti harfiahnya memiliki skill berkendara yang sudah diatas rata-rata.

Jadi begini, jika kamu suka ber-adventure ria menggunakan motor baik itu motor offroad ataupun dual purpose pasti sudah tahu teknik ngepot ban belakang ataupun teknik counter steering.

Nah jika kamu sudah terbiasa pakai teknik tersebut kamu bakal susah mengadaptasikan teknik tersebut di ADV 150 varian CBS. Karena CBS pada ADV 150 ini merupakan CBS sistem hidrolik, bukan sistem CBS mekanis seperti pada Beat ataupun Scoopy yang bisa di non-aktifkan dengan melepas sistem mekanisnya.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Honda ADV 150

 

Pada sistem CBS hidrolik tersebut memakai delay valve. Delay valve dipasang di jalur hidrolik untuk brake lever belakang atau depan. Fungsinya mengendalikan tekanan hidrolik yang dihasilkan oleh masukan dari brake lever belakang. Tujuan delay valve yaitu membuat jeda ketika tuas kiri ditarik. Rem belakang akan melakukan pengereman lebih dulu, baru kemudian rem depan.

Kenapa Mending Beli ADV 150 ABS ??

Sistem kerja ABS pada ADV 150 masih 1 channel, mirip seperti PCX 150. Artinya rem depan saja yang dibaca dan diatur oleh kontroler, sedangkan rem cakram belakang seperti rem cakram biasa pada umumnya tanpa ABS.

Artinya tanpa ubahan apapun dan tanpa ribet kamu bisa menyesuaian riding style ala-ala crosser yang bisa ngepotin ban belakang pakai ADV 150 ABS. Memang sih untuk tipe ABS cuma ada 2 pilihan warna yaitu putih dan merah dan juga kudu bayar 3jutaan lebih mahal dibanding varian CBS.

Tapi sebagian orang sensasi riding itu segalanya, asal gak ngepotin bini orang aja ya bro hehehe