Beberapa waktu lalu Infinix Indonesia resmi merilis produk terbarunya untuk pasar Indonesia di kelas entry level. Infinix Hot 8 yang dijual dengan harga mulai dari 1,2 jutaan dan membawa tagline #MakinBeringas. Keunggulan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar untuk ukuran kelas entry level. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan tiga kamera belakang yang cukup menarik. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari smartphone ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Spek Infinix Hot 8

Infinix Hot 8 dibekali dengan layar dengan ukuran yang cukup besar, yaitu berukuran 6,6 inchi. Namun demikian, layar berukuran besar itu tidak didukung dengan teknologi panel kelas atas. Infinix hanya menyematkan teknologi panel IPS LCD dengan resolusi HD+ saja. Walaupun demikian, Infinix mempercantiknya dengan pengaplikasian bezel yang cukup tipis dan dibekali dengan poni berupa tetesan air (water drop).

Pada bagian bodi belakang pun juga cukup kekinian dengan menggunakan warna gradasi yang cantik. Setidaknya ada empat pilihan warna gradasi keren yang bisa dipilih. Keempat warna gradasi tersebut adalah Midnight Black, Shark Grey, Cosmic Purple, dan terakhir Quetzal Cyan.

Untuk speknya sendiri, infinix masih mempercayakan MediaTek untuk chipset di produk-produknya, tak terkecuali dengan Infinix Hot 8 ini. Ada dua pilihan varian yang ditawarkan oleh infinix mengenai RAM dan juga penyimpanan internalnya. Kedua pilihan tersebut adalah 2GB/32GB dan 4GB/64GB. Untuk varian 2GB/32GB Infinix membenamkan chipset MediaTek Helio A22 di dalamnya. Sementara untuk varian 4GB/64GB Infinix membenamkan chipset MediaTek Helio P22 di dalamnya. Sementara itu untuk menunjang grafis, dibenamkan GPU PowerVR GE8320.

Dengan kapasitas baterai besar yaitu 5.000 mAh, Infinix juga membekalinya dengan fitur Battery Lab berbasis AI yang berfungsi untuk mengontrol pemakaian baterai yang terdapat di smartphone ini.

Kamera Belakang Infinix Hot 8

Beralih ke urusan fotografi, Infinix membekali Hot 8 ini dengan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal di sudut kiri atas. Untuk kamera utamanya beresolusi 13MP dengan aperture f/1.8. Kemudian kamera kedua adalah lensa depth sensor dengan resolusi 2MP. Dan selanjutnya yang ketiga adalah kamera untuk low-light dengan resolusi QVGA Lalu beralih ke kamera depan atau selfienya dibekali dengan kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dibekali dengan LED Flash.

Harga Infinix Hot 8

Dari segi harga ini yang menarik karena Infinix Hot 8 dijual dengan harga Rp 1.299.000,- untuk varian 2GB/32GB. Sementara itu untuk varian 4GB/64GB Infinix menjual Hot 8 dengan harga Rp 1.549.000,- saja. Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Hot 8 yang baru saja dirilis oleh Infinix untuk pasar entry level di Indonesia Semoga bermanfaat.

 

sumber : cahbrogo