DRAG BIKE OTO SPORT

IDC 2020, Ini Regulasi Resmi Knalpot Kawahara dan Bobot Minimal

IDC 2020 sudah makin dekat nah jelang seri pertama tersebut diawali dengan sesi pers conference oleh ErDeVe Official selaku penyelenggara di RM Padang PH Klaten (20/02).

Ada beberapa poin penting yang disampaikan pada sesi yang dihadiri oleh manager/crew tim, media dan lainnya. Yang paling penting yaitu update regulasi.

Update regulasi ada di kelas matik 200cc knalpot Kawahara. Knalpot ini wajib dipakai untuk peserta kelas tersebut dengan persyaratan khsusus tentunya. Diantaranya yang pertama tentu Knalpot harus Original dari Kawahara Racing. Modifikasi Knalpot hanya di perolehan dibagian sarangan, selebihnya standar dari Kawahara. Untuk bagian lehernya tidak boleh dirubah sama sekali, diputar atau di potong dari bentuk aslinya.

Terakhir Knalpot Kawahara yang wajib dipakai yaitu produksi diatas tahun 2016 keatas yang plendes tipis. Untuk matic 200cc yang mengadopsi modif Ex Tengah diperbolehkan asalkan tanpa merubah bentuk Knalpot tersebut.

Regulasi penting selanjutnya yaitu terkait rangka. Untuk kelas utama poin bahan rangka yang dipake bebas, boleh besi, Stainless, atau Almunium. Nah yang penting adalah bobot dari rangka tersebut, tidak boleh lebih ringan dari regulasi per masing-masing kelas.

Berikut beban/bobot rangka yang dianjurkan pada IDC 2020 :

Kelas Matic 200cc  107Kg

Kelas Bebek 4t tu 130cc 110Kg

Kelas Bebek 4t tu 200cc 120Kg

Kelas Sport 2t 155cc Std 130Kg

Kelas Sport 2t Tu 155cc 122KG

Kelas FFA s/d 350cc 100Kg

Nah itu dia beberapa poin penting terkait regulasi yang akan diberlakukan pada IDC musim 2020. Mugo ora enek salah paham meneh ya lur !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *