Berita Balap dan Otomotif Terkini

Honda EM1 e: Resmi Meluncur di Jawa Tengah, Harga Mulai 46jutaan

Bertempat di The Park Mall Solo Baru (20/01) Main Dealer Astra Motor Jateng secara resmi merilis Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS di Jawa Tengah.
menurut kabar motor ini sudah masuk daftar inden di Jawa Tengah sejak diumumkan nasional launching oleh PT. AHM Desember lalu dan pendistribusian di Jawa Tengah mulai dipenuhi sejak awal Januari dimana konsumen pertama telah mendapatkan motor tersebut pada Sabtu 13 Januari 2024.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS sendiri hadir dengan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.
Honda EM1 e: hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red. Selain itu hadir juga Honda EM1 e: PLUS yang dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan dengan tidak mengurangi kenyamanan saat berboncengan, model ini dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

Pada kegiatan ini, secara special Main Dealer Astra Motor Jateng menghadirkan Exhibition dengan gaya berkelas lengkap dengan apparel display, segala varian warna Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS, serta baterai display Honda EM1 e: dengan tujuan agar seluruh konsumen bisa melihat kondisi nyata motor Listrik pertama Honda ini. Tentunya tidak lengkap bila pengalaman berkendara tidak dihadirkan, maka area Riding Test disediakan secara luas di area parkir The Park Mall Solo Baru dimana konsumen bisa merasakan sensasi motor Listrik pertama Honda ini.
Region Head Astra Motor Jawa Tengah Ronaldo Widjaja menyampaikan bahwa kehadiran Honda EM1 e: ini sangat ditunggu oleh banyak masyarakat Jawa Tengah terbukti sejak pagi sampai sore hari ini tercatat sebanyak 236 orang mencoba motor Honda EM1 e: ini, riding test ini sendiri akan disediakan sampai hari Minggu besok (21/01/24).


Kegiatan Launching ini berlangsung ramai karena diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Pound Fit, Pos Service Kunjung Honda, gelaran Fashion Show Competition, Community Gathering, Press Conference Media Pers dan Blogger Vlogger, hingga Music School Parade. Talkshow menarik juga dihadirkan dengan tema “EV-TECH: Sustainable Lifestyle for a Better Future” yang mengundang Fachrul Reza selaku Technical Instruktur Astra Motor Jateng, dr. Norma Elmawati dipl. CIBTAC., M. Biomed (AAAM) selaku Founder dan Consultant Doctor Norma Aesthetic Clinic, serta Shasyasassy selaku Leader of Women Cycling Community Solo Seli yang membahas banyak hal menarik dan ditayangkan secara live di IG hondajateng dengan tujuan konsumen Honda Jateng diluar kota Solo bisa turut menyaksikan dan menikmati gelaran ini.
Sebagai bentuk layanan aftersales dari konsumen pengguna Honda EM1 e: ini, bila ada kendala saat sedang diperjalanan, maka konsumen dapat langsung menghubungi call center Honda Care di 1-500-989 atau Hotline 081575988889 atau bisa juga melalui aplikasi motorku X dimana konsumen bisa menekan bagian menu lainnya kemudian tekan Panggilan Darurat, maka Honda Care akan datang ke lokasi konsumen dan dibantu bawa ke AHASS terdekat untuk di cek lebih lanjut.
“Telah terbukti disini perwujudan komitmen kuat AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia. Senangnya respon masyarakat Jateng cukup baik dan Main Dealer Astra Motor Jateng bertekad memberikan pelayanan unggulan bagi calon konsumen Honda EM1 e: ini, salah satunya dengan hadirnya Honda Care,” ucap Ronaldo.
Performa Handa


Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.
 
Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen sehari-hari, AHM bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama. Kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor listrik berdesain modern-compact berkualitas tinggi ini disuguhkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berboncengan. Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara. 
 
Fitur Lengkap
Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.
 
Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Di wilayah Jawa Tengah, OTR Honda EM1 e: ini senilai Rp. 46.121.000 sedangkan Honda EM1 e: PLUS senilai Rp. 46.621.000. Para konsumen dapat memesan Honda EM1 e: di dealer Honda kesayangannya di Jawa Tengah dengan syarat menyertakan uang muka sebesar 500.000 rupiah. Pemenuhan unit Honda EM1 e: ini kurang lebih 2 minggu setelah pemesanan. Untuk mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, bisa menyertakan KTP serta nama Ayah kandungnya untuk diajukan ke system SISAPIRa yang akan dibantu oleh dealer dengan potongan subsidi mencapai 7 juta rupiah.

%d bloggers like this: