BATAM-OTOMANIA.COM,- Penikmat motor antik nggak harus orang yang berumur, ambil contoh Rahmad, pemuda kelahiran 23 tahun yang lalu ini hobi mengkoleksi motor antik khususnya Honda pitung. Ada 3 unit pitung yang parkir dirumahnya, salah satunya Honda pitung “pispot” yang baru saja kelar proses restorasi ini.

DSCN11621

 

Meski modif street cub sedang tren, namun pemuda yang menetap di Lampung Tengah ini justru lebih suka tampilan standar yang klasik. Berawal dari rangka yang didapat dari Padang, Sumatera Barat kemudian motor legendaris keluaran Honda tahun 1973 ini dirakit dengan beberapa part ori yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

Rangka dan body dilabur ulang dengan warna merah ngejreng supaya tampilan lebih fresh. Mesin kondisi standar masih mumpuni untuk aktivitas sehari-hari. Lanjut ke pemasangan beberapa part original diantaranya 1 unit set setang berikut lampu, speedometer, jok, knalpot dan lainnya.

Proses restorasi terbilang singkat hanya 1 bulan. “Paling lama berburu part originalnya, apalagi speedometer originalnya” ungkap Rahmad sambil tersenyum melihat Honda “pispot”nya sudah bisa dipakai  untuk jalan-jalan sore.

 

Penulis : Nugroho   | Foto : Nugroho