Jualan motor tanpa embel-embel “racing” di negara +62 ini seperti masak tanpa garem, kurang afdol.

Support pabrikan mulai dari ikut kejurnas hingga level dunia pun di gas terus yang diharapkan image pabrikan di dunia balap berimbas ke penjualan yang moncer.

Begitu juga pada balapan satu merek alias OMR dari Honda atau lebih kita kenal sebagai Honda Dream Cup (HDC).

Jadwal HDC 2019 Beserta Kelas yang Dilombakan

Ditahun 2019 ini HDC sudah menginjakkan langkah ke 16 tahun. Sudah banyak pembalap binaan AHM yang go internasional, ambil contoh yang paling populer Gery Salim yang sekarang berjuang di CEV Moto3. Dan 1 lagi yang sedang naik daun yaitu Mario S Aji di ARRC. Selain itu ada nama Rezha Danica, Ahwin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, Andi Gilang dan lainnya.

Meski tidak mengikuti secara full HDC 2018 namun saya respek karena ada beberapa kelas baru yang diikut sertakan di musim 2019 ini yaitu Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-8), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9).

Selain itu ada juga kelas motor sejuta umat yaitu kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-11), sementara untuk putaran luar Jawa, HDC-11 adalah Honda Matic Tune up s/d 150cc Open.

Pamor kelas matik memang luar biasa dibeberapa daerah seperti Jawa Barat dan Sumatera dan ini menjalar ke beberapa daerah lain. Untung AHM merespon dan memasukkannya di HDC 2019.

Saya jadi teringat artikel yang pernah saya rilis sekitar oktober 2018 lalu tentang kelas matik ini di HDC.

Honda Dream Cup 2019, Apa Perlu Kelas Matik Masuk ke Kelas Utama??

Well … diharapkan dari ajang HDC ini muncul pembalap-pembalap baru yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Piye bro ada kelas supermoto sama matik nih, bakal seru nih Honda Dream Cup 2019. Ajak-ajak saya ya kalo nonton hehehe