OTOMANIAID.COM – Mas Gess !!! Kemarin (02/12) saya sempatkan waktu untuk nonton Final Yamaha Cup Race yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang. Sebenernya sih gak cuma nonton saya sekalian hunting foto-foto balap. Nanti link hasil foto saya buatkan sendiri.

Yamaha Cup Race ini sudah menginjak ke seri-7 alias seri pamungkas untuk musim 2018, nah pada seri terakhir ini para peraih poin dari beberapa region seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi bertarung untuk memperebutkan juara umum per kelas utama yang dilombakan.

Final Yamaha Cup Race Diikuti Ratusan Starter

Nah dari 6 kelas utama ada tambahan kelas pendukung yang animonya sangat banyak, paling banyak ya YCR9 (bebek 2T 116cc) yaitu 20 starter, disusul YCR8 (Moped 4T 125 cc Lokal) 17 starter, dan YCR7 (Aerox 155 Cup Community) 17 starter. Total dari semua kelas ada 115 starter.

Kalo saya sih suka nonton kelas YCR9 alias bebek 2T 116cc, suara knalpot mesin 2T tidak ada duanya hehehe. Apalagi dikelas ini Wahyu Nugroho bersaing ketat dengan Arianto Tarzan.

Uniknya lagi dikelas utama yaitu YCR1 (Moped 4T 150 cc TU Seeded) juaranya malah dari luar Jawa semua. Sebut saja Arianto Tarzan dari Kaltim, Agus Setiawan dari Aceh, dan Iswandi Muis dari Gorontalo.

Final Yamaha Cup Race di Semarang ini dimeriahkan juga stand-stand dari para sponsor, hiburan musik, games bagi para komunitas dan penonton, pameran motor Yamaha, dan atraksi freestyler kondang Wawan Tembong dan kawan-kawan fresstyler semarang.

 

Hasil Lengkap Final Yamaha Cup Race

Berikut hasil lengkap Final Yamaha Cup Race Semarang :

p