HONDA MOTOR TERBARU OTO NEWS

Harga Naik 500rb Fitur Nambah Banyak, All New PCX 160 Resmi Rilis di Jawa Tengah

Setelah satu dekade dipasarkan di Indonesia, All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV kembali menghadirkan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan  fitur yang semakin canggih. Motor produksi anak bangsa ini  siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Budi Hartanto, Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX 160 series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

“All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi, baik dikendarai secara harian maupun turing. Desain PCX 160 yang baru juga menunjang gaya berkendara masyarakat Jawa Tengah yang menyukai tampilan mewah serta elegan,” ungkap Budi.

All New Honda PCX dipasarkan di Jawa Tengah dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two- tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Konsumen Honda di Jawa Tengah dapat meminang All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) Jawa Tengah Rp 30.810.000,-untuk tipe CBS , Rp 34.160.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 44.010.000,- untuk tipe e:HEV.

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan pengembangan All New Honda PCX series ke arah yang lebih canggih dan berkelas ini didukung oleh penerimaan yang sangat baik oleh masyarakat.

 “Respon yang baik dari masyarakat akan kami perkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda terutama yang berada di Jawa tengah untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di wilayah operasional kami, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” ujar Ronaldo.

Seperti judul selisih 500rb lebih mahal apa aja sih yang baru dari All New PCX 160 dibanding versi sebelumnya ??? mari kita simak penjelasan berikut :

All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Untuk varian All New PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Kemudian untuk varian All New PCX 160 ABS. hadir  fitur  HSTC  (Honda Selectable Traction Control). Ftur ini sangat diperlukan saat melintasi kondisi jalan yang licin yang mana ini merupakan teknologi yang biasa dipakai pada motor besar.

Tak kalah penting fitur yang selalu dibutuhkan pengguna yaitu kapasitas bagasi, kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70- 13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

One Reply to “Harga Naik 500rb Fitur Nambah Banyak, All New PCX 160 Resmi Rilis di Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *