Baru-baru ini ada Neo Sport Cafe yang diluncurkan Honda di Indonesia, yakni CB650R. Padahal perusahaan berlambang sayap mengepak ini memiliki beberapa jagoan Neo Sport Cafe yang menawarkan perpaduan antara desain modern dan retro. Nah salah satu yang terbaru adalah Honda CB190SS. Motor ini baru saja diluncurkan di China.

Honda CB190SS akan menjadi lawan sepadan bagi Kawasaki W175. Keduanya sama-sama memiliki desian retro, namun Honda CB190SS terlihat lebih modern dengan berbagai sentuhan teknologi yang menjadikannya semakin menarik. Belum ada infomasi lebih lanjut apakah motor retro Honda ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Namun kami berharap PT. Astra Honda Motor akan memasukannya ke Indonesia.

Apabila dipasarkan di Indonesia, Honda CB190SS bakal laris manis diburu konsumen tanah air. Yah, motor bergaya retro memang memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai buktinya adalah Kawasaki W175 yang laris manis bak kacang goreng. Padahal dari segi teknologi dan fitur, sebenarnya Kawasaki W175 cukup jadul. Motor tersebut belum menggunakan teknologi Fuel Injection yang notabennya sudah digunakan Honda CB190SS.

Walaupun belum diketahui apakah motor ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak, namun tidak ada salahnya kita membahas satu persatu fitur dan spesifikasi Honda CB190SS. Terlebih motor ini layak menjadi penantang Kawasaki W175 yang seakan-akan tak ada lawan dipasar motor sport bergaya retro di Indonesia. Nah untuk mengetahui secara lengkap spesifikasi dan fiturnya, silahkan simak review berikut ini.

Spesifikasi Honda CB190SS 2019

Spesifikasi
Tipe Mesin 4 Langkah, 1 Silider
Sistem Pendingin Air Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin 184 cc
Sistem Pembakaran Fuel Injection (PGM-FI
Suspensi Depan Upside Down
Suspensi Belakang Monoshock
Rem Depan Cakram Wave Disc
Rem Belakang Cakram Wave Disc
Sistem Pengereman ABS
Tangki BBM 17 Liter
Headlamp LED + DRL

 

Daftar Harga Honda  CB190SS

Belum ada informasi resmi mengenai harga Honda CB190SS di Indonesia. Kemungkinan besar harga motor Honda tersebut akan dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah atau setara Kawasaki W175 Cafe yang saat ini bisa kita dapatkan sekitar 30 Jutaan untuk varian Special Edition. Yah, motor ini memang cukup menarik dan sudah dilengkapi beragam fitur kekinian, seperti suspensi upside down, lampu led, dan beragam fitur menarik lainnya yang menjadikannya layak dinantikan kedatangannya di Indonesia.