Batam-Otomania.com, Sejak dilaunching di Indonesia (8/5/2014) lalu, Datsun Go+ Panca sebagai low MPV pertama di segmen LCGC ini menuai respon positif dan rasa penasaran yang tinggi. Apalagi mobil low MPV 7 penumpang yang dijual mulai dari Rp 85 jutaan ini belum resmi mengaspal di kota Batam.

Nah, bagi yang penasaran apa saja sih fitur-fitur atau kelebihan Datsun Go+ Panca yang mengusung mesin 1.200 cc, 5 speed, transmisi manual, simak ulasan berikut ini :

FOLLOW ME HOME SYSTEM

15TDIindorhdGOw036700x325

Sistem lampu depan yang otomatis, Datsun Go+ akan menerangi jalan Anda hingga aman sampai ke depan pintu rumah setelah parkir. Hanya tinggal menarik tuas lampu, Anda bisa mendapatkan penerangan lanjutan selama 30 detik, dan empat kali tarikan tuas lampu untuk penerangan selama 120 detik.

MOBILE DOCKING STATION

15TDIindorhdGOw031700x325

Dashboard Datsun Go+ Panca bisa dibilang sederhana tidak terdapat head unit, akan tetapi Datsun menyediakan Dock untuk smartphone yang bisa terhubung dengan USB sehingga dapat memiliki akses mudah ke musik, panggilan hands-free, aplikasi navigasi, podcast, dan banyak lagi. Lengan penyangganya dirancang untuk ukuran smartphone kebanyakan atau MP3 player kecil, baik dalam mode portrait atau landscape. Sistem ini terhubung ke dua speaker pintu yang volumenya dapat dikontrol melalui tombol volume pada dasbor.

PARKING POWER ASSIST

15TDIindorhdGOw024700x325

Sistem kemudi yang dapat menyesuaikan dengan kecepatan pada kecepatan rendah, yang lebih mudah digunakan untuk bermanuver di tempat yang sempit pada saat parkir.

KURSI DEPAN TERHUBUNG

15TDIindorhdGOw033700x325

Desain kursi depan menyatu sehingga dapat memberikan ruang lebih untuk meletakkan dompet atau tas. Fungsional karena dapat berpindah ke kursi di sebelahnya dengan mudah tanpa perlu keluar kendaraan.

INTERIOR LEGA

15TDIindorhdGOw015700x325

15TDIindorhdGOw020700x325

Low MPV ini memiliki kabin yang lumayan panjang sehingga 7  orang bisa duduk nyaman di Datsun GO+.  Penumpang belakang pun akan merasa seperti mereka berada di sebuah sedan yang nyaman, dengan ruang lutut yang lapang dan kursi yang empuk. Kursi baris ketiga dapat dilipat dan menjadi bagasi yang sangat luas.

ADVANCED SUSPENSION

15TDIindorhdGOw023700x325

Sistem suspensi depan menggunakan double pivot front arm, terinspirasi dari sedan mewah. Dirancang untuk memiliki respon yang gesit dan lembut untuk permukaan jalan yang tidak rata.

Dimensi 

  • Panjang : 3,995mm
  • Lebar : 1,635mm
  • Tinggi : 1,490mm
  • Jarak roda : 2,450mm

Tipe D (Harga Rp85 juta)

Speedometer sudah digital, bumper depan dan belakang berwarna hitam, grill depan berlabur cat silver, 

Headlamp dengan fungsi Follow Me Home

155/70 R13 Steel (Silver)

Front connected seats

Fabric seats

Sabuk pengaman di semua baris kursi

 

Tipe A (Harga Rp92,4 juta)

Spesifikasi dan fitur:

Memiliki semua fitur D dengan kelengkapan:

Bumper depan & belakang senada warna bodi

Mobile Docking System

Front door bottle holder (1.5L)

1 Din Audio dengan Aux Jack + USB (Optional)

Chromed frame grille

Air Conditioner

 

Tipe T (Harga Rp99,9 juta)

Spesifikasi dan fitur:

Memiliki semua fitur A dengan kelengkapan:

Power Steering

155/70 R13 steel with wheel cover

Central door lock

Keyless alarm

Immobilizer

Power window (depan)

 

Tipe T-Option (Rp102,9 juta)

Memiliki semua fitur T dengan kelengkapan:

1 Din Audio dengan Aux Jack + USB

Electric Power Steering

Power window (depan)

Spoiler atap dengan lampu rem

Sensor parkir

Nah itu dia fitur-fitur dari Datsun Go+ Panca yang siap bersaing dengan low MPV yang sudah ada. Apa sudah memenuhi kriteria anda?