Sebagai suatu komunitas otomotif yang memegang prinsip kebersamaan dan persaudaraan Mobility Bekasi Raya (MBR) di awal kuartal tahun 2017 ini menyelenggarakan Touring bersama keluarga, seperti kata bijak “Setiap kisah kebersamaan dengan sahabat adalah kisah yang membuatmu tersenyum saat anda mengingatnya di hari tua”

Maka untuk membuat cerita yang berkesan dan dapat di kisahkan kembali ke anak-anak, MBR menyelenggarakan touring yang menyatu dengan alam, konsep Family Camp dipilih sebagai satu bentuk mengenalkan alam kepada keluarga di kawasan Ciater – Bumi Perkemahan Capolaga. Acara ini disponsori oleh Pertamina dengan salah satu produk unggulan PERTALITE.

DSCF5209-01

Seminggu sebelum acara berlangsung, tepatnya pada tanggal 18 Maret 2017, sponsor lainnya dari acara ini Dealer Honda Megatama Tambun mengadakan Free Check Up untuk memastikan kondisi kendaraan fit serta coaching clinic “Smart Driving”.

Acara utamanya berlangsung pada tanggal 25 – 26 Mar 2017, Familiy Camp ini diikuti lebih dari 180 peserta dengan menggunakan 44 kendaraan (KR), dengan Tikum (Titik Kumpul) di Rest Area KM 39 Cikampek. Meskipun pada tanggal 25 Mar tersebut jalur cikampek sangat padat dengan kendaraan tetapi tidak menyurutkan semangat dari member dan keluarga. Perjalanan kelokasi dimulai dari KM 39 menuju kawasan Ciater melalui Tol Cipali dan dikawal oleh Patwal

DSCF5229-01

Sekilas mengenai konsep acara, mengapa MBR memilih berkemah.

Berkemah untuk anak-anak sangat banyak manfaat yang didapat antara lain: Melatih anak agar bisa beradaptasi pada lingkungan baru, dan merangsang kecerdasan natural pada anak karena dilakukan di alam terbuka. seperti kita ketahui bersama saat ini anak-anak sangat jarang bermain diluar bahkan berbaur dengan alam.

Acara ini di organize langsung oleh pengurus MBR dengan rangkaian acara yang padat dan penuh suasana kebersamaan, dari perlombaan buat anak-anak, nonton bersama di alam, Api Unggun serta Tracking mengunjungi curug yang ada di capolaga dan bermain di sungai. Selama acara berlangsung untuk urusan “Lambung Tengah” di kawal dengan baik oleh para Macan Mobility (Macan = Mama Cantik), berbagai macam aneka makanan dan cemilan berbaris dengan rapi di “Dapur Umum”

Acara ini berakhir pada tanggal 26 Mar 2017, peserta kembali menuju titik awal keberangkatan dan menuju rumah masing-masing dengan membawa sejuta pengalaman dan senyuman yang bisa di kenang kembali dan diceritakan ke anak-anak di saat Family Time. Seperti Moto Mobility – Family Fun & Community, karena Mobilio adalah mobil keluarga dan mobility tidak hanya sebagai tempat berkumpul pengguna mobilio tapi juga tempat berkumpul yang menyenangkan bagi seluruh keluarga pemilik mobilio