Sebanyak 297 starter memadati sirkuit GTX DWP di kelurahan Sumber Kec Dukun, Magelang 25-26 Desember 2019 kemarin. Jumlah yang cukup banyak untuk grand opening sirkuit baru ini.

Lokasi sirkuit yang berada di dataran tinggi ini cukup menguntungkan karena tidak panas jadi suasana terbilang kondusif. Namun dari segi persaingan peserta tetap memanas yak padahal temanya fun race tapi persaingannya sengit. Bahkan ada yang bilang mirip kejurnas GTX.

Disamping kelas open, ada juga beberapa kelas fun race yang dilombakan diantaranya kelas komunitas CRF & KLX, Kelas Pelajar, Minimoto, Driver, mekanik, dll. Saat menonton langsung dilokasi justru saya melihat persaingan sangat sengit ada di kelas pelajar, emosi yang menggebu-gebu peserta kelas ini menjadi tontonan yang seru, tak heran penonton bersorak ketika peserta saling saling menyalip ataupun bersenggolan.

Hasil DWP GTX Fun Track 25-26 Desember 2019

Jarak crosser 1 dengan lainnya yang cukup dekat dikelas pelajar ini mengidikasikan skill mereka sudah terasah, terlebih animonya juga cukup banyak di kelas ini. Indikasi kelas ini wajib dipertahankan di even berikutnya.

Cerita seru juga dibuat oleh crosser lokal Kirania Wahyu Hartanti bersama tim Merapi Bangkit yang turun di kelas SE65 dan FFA wanita, meski masih berumur 12 tahun dan sempat alami crash dibalap kemarin remaja putri yang sering turun di kejurnas GTX ini berharap Sirkuit GTX DWP ini terus aktif mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

“padahal saya target 200 peserta, ini malah lebih Alhamdulillah, tahun depan Insya Allah kita buat 5 seri di sirkuit ini” ujar Duan, promotor sirkuit DWP GTX ini.

Sukses di grand opening berlanjut 5 seri kejuaraan grasstrack tahun 2020, bisikan seri pertama diadakan Februari 2020.