Batam-Otomania.com, – Dalam rangka memperingati ulang tahun lalu lintas ke 59 tahun, Ditlantas Polda Kepri bekerja sama dengan Club Merzedez-Benz Batam (CMB) sukses menggelar drag race di sirkuit non-permanen Tumenggung Abdul Jamal sabtu (20/09) lalu.

Lomba kali ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu mobil dan motor. 15 kelas untuk kategori motor dan 5 kelas untuk kategori mobil yaitu kelas 9 detik, 10 detik, 11 detik, 12 detik dan FFA. Diikuti oleh pembalap Kepri serta luar Kepri, bahkan ada 1 dragster berasal dari Singapura.

dragrace_2014_1

Kombes Pol Tatan Sulistyana dari Dirlantas Polda Kepri sangat mendukung penuh gelaran ini, ” Bila perlu diadakan 1 bulan sekali ” ujar beliau selepas opening ceremonial lomba ini.

” Lomba ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk mencegah balap liar yang kian marak di kota Batam, dan kami beserta IMI Kepri juga mempermudah pembuatan KIS sebelum lomba ini berlangsung bagi peserta lomba yang belum mempunyai KIS ” ujar Harry Handoko selaku ketua CMB.

2 unit motor disiapkan bagi juara umum drag race mobil dan motor oleh sponsor-sponsor yang telah mendukung lomba yang berlangsung hingga malam hari.