Pagi tadi disaksikan oleh media dan peserta kontes mekanik SMK Pak Dyonisius Beti (Vice Executive President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) membuka kontes ITGP di Yamaha FSS Semarang.

Sebanyak 26 orang teknisi peserta ITGP disaring dari 500 orang yang terseleksi sebelumnya dar berbagai area/region di Indonesia. Dengan tema ITGP tahun ini yaitu “Menciptakan Teknisi Yamaha yang Profesional, Terpercaya dan mampu memberikan pelayanan prima serta memahami kebutuhan konsumen yang terus berkembang sangat dinamis”. Terlebih sekarang semua varian produk Yamaha sudah mengaplikasikan sistem injeksi.

Dari 26 kontestan nantinya akan terpilih tiga orang juara yang berhak mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia. Dan juara 1 ITGP Nasional ini akan mewakili Yamaha Indonesia ke World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang 17 Oktober 2018.

Terdapat dua pengujian penting dalam ITGP Nasional 2018 antara lain Perawatan & Pengukuran , Troubleshooting pada bagian mesin injeksi dan tata cara berkomunikasi yang efektif dengan pelanggan. Pada saat artikel ini ditulis peserta ITGP masih menjalani serangkaian tes dan penjurian yang sudah ditetapkan dan juga berlomba dengan waktu dari beberapa rangkaian lomba.

Harapannya sih nanti para peserta lomba dapat memberikan manfaat bagi dealer dimana dia bekerja dan dapat menyelesaikan permasalahan pada motor konsumen dengan baik dan benar. Nanti saya akan update lagi para pemenang ITGP yang berlangsung 6 Juli di Yamaha FSS Pemuda Semarang.