Musim libur sudah tiba mas gess… begitu juga dengan Honda Jateng yang mengagendakan Gathering akhir tahun untuk BlogVlog Otomotif Jateng pada 22-23 Desember 2018.

Lokasi acara di Villa Umbul Sidomukti Bandungan, Semarang. Karena biografi Jateng yang luas jadi ada 2 trip dari kota Boyolali untuk blogger area Solo dan sekitarnya, kemudian yang kedua dari Semarang untuk area Kudus, Batang dan sekitarnya. Dari kedua titik tersebut berangkat langsung menuju lokasi Umbul Sidomukti menggunakan motor test ride Honda diantaranya ada PCX150, Supra GTR150, CBR150R, CRF150, Vario 150, dan CRF250 Rally.

Nah blogvlog yang hadir ada blogger senior mbah Yudibatang.com, Ari CXrider.com, Gufron Ghuponkmotoride.com, Riski RPMsuper.com, Eko satuaspal.com, Budi Cahbrogo.net, Robi Robydriver.com, dan Vlogger Lucas Gratia.

Sejak start dari Astra Semarang saya dibonceng pake PCX150, sepanjang perjalanan sih panah cerah, namun begitu masuk daerah Bergas mulai gerimis dan kami terpaksa ngiup di pasar Jimbaran karena hujan mulai deras. Nah disitu saya mulai pakai CRF250 Rally karena sebelumnya Riski agak keder kalo jalanan licin pake CRF250 Rally, belum tau dia sensai ngepot pake motor trail wkwkwkwk…

Nah sudah diperkampungan Umbul Sidomukti ternyata hujan tambah deras, kadung kebes lanjut aja ke lokasi villa. Setelah berbasah-basah ria kami disuguhi view alam yang mengagumkan dengan background gunung Ungaran. Rasanya sepadan dengan riding hujan-hujanannya.

Malam harinya kami berkumpul di Villa kedua yang lebih luas. Disitu kami berhangat-hangat ria sambil makan mie rebus. Sambil santai kami buka sharing session tentang blogging oleh blogger horor mbah yudi. Tapi bukan cerita horor ya yang dibahas, karena lokasinya juga sudah cukup horor kalo malam.

Tak terasa jam sudah menunjukkan 11.30 malam, waktunya istirahat. Esok paginya setelah sarapan dan kemas-kemas kami beranjak turun meninggalkan villa menuju pemancingan Suharno ll yang berada di desa Jimbaran. Disitu kami makan olahan ikan kakap bakar dan kuah pedas khas yang lezat sebelum kami beranjak pulang ke daerah masing-masing.

Cuaca cerah dari desa Jimbaran hingga kembali ke Astra Motor Semarang pada siang harinya untuk ngembalikan motor test ride dan kembali ke habitat asli kami di rumah masing-masing.