Mulai bergairahnya lagi balap motor 2 tak khususnya road race bikin gerah pembalap era 90an yaitu Tri Wahyudi. Masih inget motor Jialing yang dipakai balap pada kala itu? ya beliau ini lah yang merusak dominasi motor Jepang di road race dengan motor tunggangannya.

Seiring ramainya lagi kelas 2 tak di road race, dan dibuka juga kelas untuk 35+ di beberapa even road race menjadi pemicu dibentuknya tim balap yang bernama Barokah Merapi HMS ini. Gabungan dari pengusaha pasir yang dimiliki Bagus Hutama dan bengkel HMS (Hi-Rev Motor Sport) yang dipunggawai pak Harno yang mana masih seangkatan dengan Gandhos dan Gandul seperti nostalgia ke balap jaman dulu.

Tri wahyudi bersama Pak Harno HMS

 

“Mumpung 2tak kembali ramai dan adanya kelas 35+ kita ikut meramaikan, lagipula untuk biaya bikin motor balap 2tak untuk balap kemarin gak mahal” ujar Duan Vendria selaku manejer tim yang ditemui pada event Bupati Cup Road Race Karanganyar kemarin.

Jujur aja nih ,,, siapa yang gak suka dengerin suara garing nan nyaring yang keluar dari knalpot mesin 2 tak. Karena kelas 2 tak juga beberapa event road race jadi ramai.

Tri Wahyudi memacu F1ZR di Karanganyar

 

“Kangen balap meski masih kagok karena sudah lama vakum balap tapi bikin nagih, senang karena ada kelas 35+ jadi saya bisa ngobati kangen balap jaman dulu” ujar Tri Wahyudi.

Tim Barokah Merapi HMS bersama Tri Wahyudi mengandalkan mesin-mesin 2tak seperti motor RX King dan F1ZR untuk balap yang rencananya bakal turun di beberapa even kejurda ataupun club event yang berada di sekitaran Jateng-DIY, bahkan tahun depan direncanakan bakal meramaikan kejurnas 2tak di Indoclub Championship.

Wah ajib nih ,, Good luck !!

 

Jaman masih balap pakai Jialing