Selamat malam mas bro .. maaf agak jarang nulis akhir ini karena direpotkan kerjaan menyusun laporan keuangan akhir tahun yang belum kunjung rampung. Namun disela-sela itu saya coba sempatkan nyusun artikel informatif.

Artikel kali ini tersirat kala mimin sedang berkunjung ke Beres (bengkel resmi) Suzuki SMG Pusat di Kalibanteng, kota Semarang. Niatnya sih ingin menanyakan part untuk Hayate yang sudah inden hampir 2 bulan lalu.

Sambil menunggu mbak adminnya ngecek saya melihat kondisi ruang tunggu antrian servis yang kosong dan ruang servis yang hanya 2 motor konsumen saja dikerjakan. Itupun motor keluaran lawas, yaitu old Nex dan Smash.

Berkaca dari kenyataaan ini memang bener kata netizen di beberapa grup facebook yang mengatakan beres Suzuki sepi dan konsumen kebanyakan servis di bengkel umum. Sayang saya gak sempat foto langsung kondisi Bengkel karena anak saya sudah mulai rewel.

Ketika mimin coba melihat daftar biaya servis motor Suzuki sebenernya tergolong murah ada juga yang tarif ya standar.

Berikut saya tampilkan detil fotonya :

Suasana beres Suzuki sama seperti standar bengkel Suzuki pada umumnya bersih, tertata dan yang lebih penting tidak ada anak PKLnya.

Lalu kenapa sepi? mungkin karena sebagian besar motor Suzuki yang laris adalah GSX series dan Satria yang identik dengan kencang, banyak konsumen lebih memilih ke bengkel umum ato komunitas yang orientasinya bisa bikin motornya lebih kencang dengan berbagai perlakuan atau pergantian part-part tertentu.

Ya begitulah cerita singkat kunjungan saya ke beres Suzuki dimana mbak adminnya kemudian menginfokan part yang sudah saya inden ternyata stoknya kosong di Suzuki pusat. Alamak .. kudu hunting part nih di grup komunitas

Sumber foto : tribunnews