Batam-Otomania.com, Aksi memukau nan extreme dari freestyler sering kita jumpai di beberapa event otomotif di Batam. Komunitas ini biasa disebut Batam Stunt Association (BSA).

bsa-action

Sejak Januari 2012, Bro Arifin selaku pembina BSA  menghimpun pemuda-pemuda Batam pecinta Freestyle motor dilatih dan dibina di BSA. “Dari pada ugal-ugalan dijalan alangkah lebih baik dibina dan dikemas dengan baik sehingga menjadi tontonan yang menarik dan tidak membahayakan keselamatan lalu-lintas” ujar beliau. 

Langkah yang bagus mengingat banyak pengendara motor di Batam terutama pelajar sering melakukan aksi standing dijalan raya tanpa perlengkapan safety yg mumpuni dan membahayakan pengendara lain.

Beberapa prestasi juga sempat diraih oleh BSA yang biasa latihan di WTB alun-alun Batam, diantaranya Juara II kelas Matik dan Juara III kelas sport Kejurda Freestyle di Pekanbaru tahun 2012, serta Juara 5 Nasional di Surabaya tahun 2013 lalu.

Saat ini BSA memiliki 6 pemain inti dan 5 pemain junior dan sudah sering mengisi beberapa event otomotif di Batam dan Kepri.

BSA_3