Dua merek iconik Inggris Aston Martin dan Brough Superior berkolaborasi dan menghasilkan sebuah karya design engineering yang sangat futuristik yaitu AMB 001, superbike menawan dengan performa tinggi yang dikhususkan untuk ngebut di track/lintasan.

AMB 001 merupakan motor pertama hasil kerjasama kedua brand ini yang debut perdana di ajang EICMA Milan 2019. AMB 001 merepresentasikan sebuah motor yang unik, modern, ringan dan berperforma tinggi dengan menonjolkan fitur-fitur teknis yang eksklusif. Selain itu, motor ini juga hanya dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 100 unit.

Desain AMB 001 ternyata mengambil inspirasi dari seri baru mobil Aston Martin bermesin tengah dan disajikan dalam warna Aston Martin Racing Stirling Green dan Lime Essence dengan velg, suspensi dan rem Matte Black.  Seperti layaknya merek Aston Martin dan Brough, semua komponen telah dirancang khusus menggunakan proses dan bahan terbaik, termasuk serat karbon, titanium, dan aluminium billet.

Motor ini menggunakan mesin V Twin 88 derajat 997 cc turbo yang menghasilkan tenaga 180 hp. Dengan berat yang hanya 180 hp, maka motor ini menghasilkan Power to Weight Ratio 1:1 atau 1000 hp per ton.

Walaupun hanya akan diproduksi 100 unit dan tidak road legal karena hanya dibuat untuk di sirkuit, kok sepertinya hanya segelintir unit saja yan benar-benar turun di sirkuit. Sisa akan menjadi unit koleksi alias pajangan garasi bagi yang berduit. Karena harga yang dibanderol sekitar 95.000 pundsterling atau sekitar 1,7 miliar.