Pembalap tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan Sucipto sukses meraih podium juara kategori Asia Production 250 (AP250) dalam seri ke-4 event Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Madras, India (5 Agustus). Itu berlangsung di race ke-2.

Lagu Indonesia Raya berkumandang menghantar kemenangan pembalap asal DKI Jakarta ini.  Sehubungan pertarungan AP250 yang wajib melahap 12 lap berlangsung sangat ketat pada 3-4 lap menjelang finish. Rafid Topan yang memimpin jalannya race sempat digeser Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team), namun Topan dapat mengambil-alih kembali. Pada lap akhir bertarung sangat ketat dengan AM Fadly (Kawasaki Racing Team). Namun Rafid Topan yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 pada akhirnya dapat konsisten menjaga racing line hingga sukses meraih podium juara AP250.

“Alhamdulillah, saya senang karena dapat memperoleh podium juara AP250 di India. Terima kasih kepada tim dan Yamaha Indonesia hingga saya berada di posisi pertama. Perjalanan race sangat ketat, lap-lap awal sempat bermanuver dengan Anupab juga pada race terakhir dengan Fadly. Namun saya tetap fokus untuk dapat keluar lebih cepat dari setiap tikungan apalagi di lap akhir. Seri ke-5 nanti saya sebagai pembalap tuan rumah, akan berjuang meraih hasil yang terbaik untuk Indonesia,” terang Rafid Topan yang sekarang ini ada di urutan ke-4 klasemen sementara.