HONDA OTO NEWS

2530 Orang Pemudik Bareng Honda Sudah Sampai di Semarang, Solo dan Jogja

Mas Bro ,, live report dari lokasi akhir pemudik tujuan Semarang dari MBBH sudah sampai sekitar jam 14.30 WIB tadi siang.

Start jam 7.30 dari kantor AHM di Sunter, bus yang menuju Semarang hanya menempuh waktu sekitar 7 jam via tol. Cukup cepat ya gaess saya jadi kepingin mudik lewat tol hehehe

Oia sebenernya ada 3 tujuan MBBH yang sudah rutin diadakan selama 14 kali ini, namun detil yang saya informasika yang di Semarang saja ya. Karena saya ditugaskan meliput disini.

Dari total 63 bus, 14 bus menuju Semarang mengantarkan 543 konsumen. Sisanya 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus. Dan total 1.125 unit sepeda motor peserta MBBH yang terlebih dulu dihantarkan pada Rabu (29/5) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari ke 14 bis yang menuju Semarang, datang silih berganti mengantarkan para pemudik beserta keluarganya. Busnya pakai Highdeck Mercy Executive class dari Big Bird, bersih dan mewah busnya gaesss.

Untuk lokasi pemberhentian kali ini ada di Eks Sri Ratu jalan Pemuda, Semarang. Karena lebih cepat dibanding tahun lalu, pada bus ketiga yang datang pemudik tidak mau turun, mereka masih mengira cuma berhenti di Rest Area hahaha.

Di pemberhentian akhir ini Astra Motor menyambut pemudik dengan tenda besar supaya pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke kota asal masing-masing.

Sejumlah tenda-tenda makanan, apparel dan service juga disiapkan. Untuk tenda service gratis jasa servis untuk kendaraan yang mengalami kendala teknis. Terpantau yang paling ramai ya stand makanan dan apparel, setelah kenyang makan lanjut belanja apparel Honda, mumpung THR masih utuh hahahaha.

Peserta MBBH tahun ini semakin nyaman dengan adanya aplikasi digital ”welovehonda” yang menyediakan informasi terkait MBBH 2019. Pemudik yang menggunakan aplikasi dapat mengunduh di ponsel masing-masing. Melalui aplikasi ini, pemudik mampu mengakses informasi lokasi secara real time sepeda motor yang dikirim ke kampung halaman via GPS tracker. Wah keren ini gaess !

Demi memastikan keselamatan pemudik, AHM aktif menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang dikemas secara ringan dan mudah dipahami melalui kampanye #cari_aman. Sosialisasi keselamatan berkendara ini disampaikan sejak pendaftaran awal MBBH dengan mengingatkan jumlah orang dan kapasitas barang yang diperbolehkan untuk setiap sepeda motor, serta kelengkapan berkendara yang harus dibawa untuk digunakan di kampung halaman.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Astra Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman. Mereka menyambutnya dengan antusias. Pendaftaran baru dibuka satu minggu, kuota peserta sudah habis,” kata Istiyani General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM.

Menjelang jam 5 sore setelah keluar dari pers conference room, ternyata sudah sepi gaess, para pemudik sebagian besar sudah gas ke kota asal masing-masing. Wes kebelet ketemu saudara di kampung gaess.

Karena sudah menjelang magrib saya dan rekan-rekan blogger/media gas ke Nasi Goreng Babat Berok Pak Karmin untuk memuaskan nafsu makan kami yang tertunda selama puasa hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *